Selasa 07 Jun 2022 07:36 WIB

New York Tingkatkan Usia Kepemilikan Senjata Api Semiotomatis

Warga New York di bawah usia 21 tahun dilarang membeli senjata semi otomatis.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Friska Yolandha
Seorang pembeli mengambil senjatanya di sebuah toko senjata di Arcadia, California, pada 15 Maret 2020. Pemerintah New York menetapkan pembatasan usia kepemilikan senjata semi otomatis.
Foto:

Usulan undang-undang federal yang akan mengharuskan pembeli senjata semi-otomatis berusia 21 tahun dapat diajukan di House of Representative. Tetapi langkah ini dipandang menghadapi peluang panjang di Senat.

Beberapa negara bagian menetapkan aturan pembelian senjata api jenis apapun bagi orang berusia di atas 21 tahun. Salah satunya Florida, yang menaikkan usia untuk membeli senapan secara legal. Langkah ini diambil setelah seorang pria bersenjata berusia 19 tahun melakukan serangan brutal, dan menewaskan 17 orang di sebuah sekolah menengah.

Langkah cepat yang diambil pemerintah New York, menggambarkan perbedaan tajam antara para pemimpin Partai Republik dan Demokrat tentang cara menanggapi kekerasan senjata. Setelah penembakan di Robb Elementary School, Gubernur Texas Greg Abbott mengatakan, pemerintah akan meningkatkan keamanan di sekolah dan mendorong sumber daya untuk kesehatan mental.

Partai Republik mengatakan, perubahan undang-undang untuk memperketat kepemilikan senjata api tidak efektif. Gubernur Tennessee, Bill Lee yang merupakan seorang Republika  menggemakan sentimen serupa pada Senin. Pernyataan tersebut muncul sehari setelah peristiwa penembakan di dekat klub malam Chattanooga, yang menewaskan tiga orang dan melukai beberapa orang. 

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement