Ahad 30 Oct 2022 19:03 WIB

Petugas Terima 81 Panggilan dari Korban Sesak Napas di Itaewon, 50 Orang Sempat Dapat CPR

Petugas menerima sedikitnya 81 panggilan dari orang yang sesak napas di Itaewon.

Korban meninggal insiden perayaan Halloween di distrik Itaewon, Seoul, 30 Oktober 2022. Menurut Choi Seong-beom selaku kepala pemadam kebakaran Yongsan Seoul, sedikitnya 151 orang tewas dan 82 lainnya luka-luka setelah berdesakan di daerah Itaewon, Seoul saat kerumunan besar masyarakat datang untuk merayakan Halloween.
Foto:

Dua warga Indonesia jadi korban luka-luka

photo
Pita kuning menjadi penutup jalan tempat massa saling dorong hingga jatuh korban tewas pada sehari sebelumnya di Itaewon, Seoul, Korea Selatan, 30 Oktober 2022. Menurut Badan Pemadam Kebakaran Nasional, setidaknya 151 orang tewas dan 82 terluka dalam tragedi perayaan Halloween pada 29 Oktober. - (EPA-EFE/JEON HEON-KYUN)

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI melaporkan terdapat dua korban luka dari warga negara Indonesia dalam tragedi perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan (Korsel). Pihak KBRI Seoul terus memantau perkembangan usai tragedi tersebut.

"Berdasarkan koordinasi KBRI Seoul dengan otoritas setempat dan rumah sakit, sejauh ini terdapat dua WNI luka ringan akibat insiden perayaaan Halloween di Itaewon," ujar Direktur Jendral Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonsia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI Judha Nugraha dalam keterangan melalui WhatsApp, Ahad (30/10/2022).

Judha mengungkapkan kedua WNI tersebut saat ini dalam keadaan baik. Mereka telah dipulangkan dari rumah sakit.

 

sumber : Antara, Yonhap/OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement