Senin 12 Dec 2022 00:17 WIB

Tiga Tewas Setelah Bangunan di Jersey Meledak

Sebuah flat bertingkat meledak di Pulau Jersey dan menewaskan tiga orang

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Esthi Maharani
Police line
Foto: Wikipedia
Police line

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Tiga orang tewas dan belasan lainnya masih belum ditemukan setelah sebuah flat bertingkat meledak di Pulau Jersey, lepas pantai Prancis Utara, Ahad (11/12/2022) waktu setempat. Ledakan terjadi pukul 04.00 waktu setempat

"Dengan menyesal, kami harus mengatakan ada tiga korban jiwa," ujar Kepala Polisi Negara Bagian Jersey, Robin Smith pada Ahad. "Layanan darurat akan terus mencari korban selamat sepanjang malam," ujarnya menambahkan.

Smith memastikan petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan ke bangunan tiga lantai yang meledak. Sebelumnya warga melaporkan bau gas. Smith tidak mengomentari penyebab ledakan tersebut dan mengatakan, akan menyelidiki lebih jauh lagi.

Smith mengatakan sebuah bangunan tiga lantai, yang terletak di dekat pelabuhan di ibu kota pulau itu, St Helier, telah runtuh total. Dia mengatakan 20 hingga 30 orang telah dievakuasi dan dua yang terluka telah menerima perawatan rumah sakit.

Jersey adalah British Crown Dependency dengan populasi penduduk lebih dari 100 ribu orang.

sumber : Reuters

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement