Senin 26 Dec 2022 09:58 WIB

Pangeran William dan Kate Middleton Lakukan Tradisi Natal Kerajaan

William dan Kate hadiri kebaktian liburan di Gereja St. Mary Magdalena di Norfolk.

Pangeran William dan Kate Middleton kembali melakukan tradisi keluarga kerajaan pada Natal tahun ini.
Foto: EPA/MELANIE WENGER/ POOL
Pangeran William dan Kate Middleton kembali melakukan tradisi keluarga kerajaan pada Natal tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pangeran William dan Kate Middleton kembali melakukan tradisi keluarga kerajaan pada Natal tahun ini.

Sebagaimana dilansir People pada Senin (26/12/2022), pasangan itu, bersama ketiga anak mereka, Pangeran George, 9, Putri Charlotte, 7, dan Pangeran Louis, 4, bergabung dengan Raja Charles III, Ratu Camilla, dan anggota keluarga kerajaan lainnya dalam menghadiri kebaktian liburan di Gereja St. Mary Magdalena di Norfolk.

Meskipun Pangeran George dan Putri Charlotte telah melakukannya pada tahun 2019, ini adalah yang pertama bagi Pangeran Louis.

Kate mengenakan mantel hijau dan Putri Charlotte mengenakan warna merah untuk tamasya Natal. Sementara itu, Pangeran William, Pangeran George dan Pangeran Louis mengenakan busana dengan nuansa biru.

Pangeran William dan Pangeran George mengenakan jas dengan dasi, sedangkan Pangeran Louis mengenakan mantel berwarna biru dongker, celana pendek dan kaus kaki selutut.

Acara ini menandai kembalinya tradisi tamasya Natal kerajaan setelah keluarga merayakannya secara terpisah selama dua tahun terakhir di tengah pandemi Covid-19.

Tamasya itu juga merupakan tamasya Natal pertama bagi William dan Kate, sebagai Pangeran dan Putri Wales. Raja Charles secara resmi memberikan gelar kepada putra dan menantu tertuanya hanya sehari setelah Ratu Elizabeth II meninggal pada bulan September.

Raja Charles (74) dan Ratu Camilla (75) sebelumnya mengumumkan bahwa mereka akan menyelenggarakan Natal di Sandringham, tanah pedesaan tercinta Ratu Elizabeth di Norfolk, sesuai dengan tradisi keluarga yang telah berlangsung lama.

Mereka juga akan mempertahankan tradisi lain, seperti pertukaran hadiah di Malam Natal. Setelah mengunjungi gereja, para bangsawan akan berkumpul di Sandringham untuk makan siang kalkun panggang diikuti dengan puding buah kukus, sebelum mereka semua duduk untuk menonton pidato Natal pertama Raja Charles pada pukul 3 sore.

Kate juga memulai tradisi liburan kerajaan baru. Pada 15 Desember, dia menjadi pembawa acara konser lagu Natal tahunan keduanya di Westminster Abbey, yang disiarkan pada Malam Natal.

Ini merupakan acara keluarga, Putri Kate masuk bersama Pangeran William, Pangeran George, dan Putri Charlotte, sementara Raja Charles dan Ratu Camilla juga duduk di barisan depan untuk kebaktian tersebut.

Orangtua dan saudara perempuan Kate juga hadir, bersama dengan banyak anggota keluarga kerajaan.

The Abbey Choir menyanyikan lagu-lagu tradisional bersama para tamu termasuk bintang Craig David dan Samantha Barks, serta duet khusus dari penyanyi opera Alfie Boe dan Melanie C "Spice Girls".

Bacaan alkitab dibawakan Kristin Scott Thomas dan bintang "Paddington" Hugh Bonneville.

Ketidakhadiran Ratu Elizabeth akan sangat terasa selama Natal pertama sejak kematiannya.

Pangeran William pertama kali bergabung dengan keluarga kerajaan untuk tamasya Natal tahunan mereka pada usia 5 tahun tahun 1987, ketika mereka merayakan liburan di Kastil Windsor.

Mengenakan mantel biru dan kaus kaki selutut, raja masa depan itu melambai kepada fotografer saat dia berjalan di depan ibunda Putri Diana.

Putri Kate melakukan debut Natal kerajaannya pada tahun 2011, beberapa bulan setelah pernikahan musim seminya dengan Pangeran William.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement