Rabu 18 Jan 2023 14:00 WIB

Polisi Tawarkan Hadiah 10 Ribu Dolar untuk Informasi Pelaku Penembakan di Kalifornia

Penyelidik meyakini geng atau kartel narkoba berada di balik penembakan Kalifornia

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Polisi bekerja di lokasi penembakan di Fresno, Kalifornia, Ahad (17/11). Sebanyak empat orang meninggal akibat penembakan itu.
Foto: Larry Valenzuela/The Fresno Bee via AP
Polisi bekerja di lokasi penembakan di Fresno, Kalifornia, Ahad (17/11). Sebanyak empat orang meninggal akibat penembakan itu.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Petugas penegak hukum di Kalifornia pada Selasa (17/1/2023) menawarkan hadiah sebesar 10 ribu dolar AS bagi siapapun yang mempunyai informasi terkait pelaku penembakan di sebuah rumah di Central Valley. Sheriff Tulare County, Mike Boudreaux, mengatakan, penyelidik meyakini geng atau kartel narkoba berada di balik pembunuhan keluarga tersebut.

Deputi telah mengeluarkan surat perintah penggeledahan terkait narkoba di rumah yang sama baru-baru ini. Di antara korban tewas dalam penembakan pada Senin (16/1/2023) pukul 3:30 dini hari adalah seorang gadis berusia 17 tahun dan putranya yang berusia 10 bulan.

Baca Juga

“Kami percaya gadis 17 tahun dan bayinya berusaha lari dari tempat kejadian. Para penembak berdiri di atas seorang ibu berusia 17 tahun dan menembakkan peluru ke kepalanya. Tembakan itu disengaja dan ini sangat mengerikan," kata Boudreaux.

Korban tewas lainnya adalah seorang nenek berusia 72 tahun, dua pria dan seorang wanita. Deputi Sheriff menanggapi laporan penembakan di sebuah rumah di Goshen, yang merupakan sebuah kota pertanian kecil dengan jarak sekitar 350 kilometer di tenggara San Francisco. Polisi menemukan banyak korban di dalam maupun di luar rumah. Tiga orang selamat dari serangan itu.

“Ini mengejutkan bangsa, mengejutkan daerah kami, mengejutkan negara bagian kami, dan saya harus memberi tahu Anda bahwa saya menerima panggilan telepon dari seluruh negeri,” kata Boudreaux.

Polisi sedang mencari setidaknya dua tersangka yang belum teridentifikasi.  Hadiah yang ditawarkan oleh lembaga penegak hukum bertujuan untuk mendapatkan informasi bagi penyelidik.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement