Rabu 15 Mar 2023 14:32 WIB

Serangan Kelompok Al-Shabab Tewaskan 9 Orang di Somalia

Diantara korban tewas termasuk lima tentara Somalia.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Nidia Zuraya
Gerilyawan Al-Shabab ketika melakukan operasi.
Foto: AP
Gerilyawan Al-Shabab ketika melakukan operasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MOGADISHU — Saksi mata mengatakan sedikitnya sembilan orang, termasuk lima tentara Somalia turut dilaporkan tewas pada Selasa (14/3/2023). Sembilan korban itu tewas setelah sebuah mobil bermuatan bahan peledak menargetkan pintu masuk sebuah wisma tamu di kota Bardhere, Somalia selatan di wilayah Gedo.

Suleyman Hassan, yang bekerja dengan komisaris distrik, mengatakan kepada The Associated Press bahwa gubernur dan perwira militer senior terluka dan langsung diterbangkan ke ibu kota, Mogadishu. Kelompok ekstremis al-Shabab mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Baca Juga

Serangan itu terjadi saat perwira militer dan pejabat administrasi Gedo di Bardhere mulai merekrut penduduk setempat untuk membantu mengusir al-Shabab dari distrik Jubba Tengah dan Bawah.

Saksi lain, Ibrahim Aden mengatakan sedikitnya 10 orang termasuk warga sipil terluka. “Saya telah melihat dengan mata kepala sendiri beberapa orang, termasuk dua kerabat jauh saya, mengalami luka-luka,” katanya. 

sumber : AP

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement