Jumat 31 Mar 2023 21:22 WIB

Mengenal Stromy Daniels, Wanita yang Diduga Buat Trump Didakwa

Aktris film dewasa Stephanie Clifford atau dikenal pula sebagai Stromy Daniels

Aktris film dewasa Stephanie Clifford atau dikenal pula sebagai Stromy Daniels muncul dalam polemik kasus yang membuat mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump didakwa melakukan perbuatan kriminal.
Foto: AP Photo/Ron Johnson
Aktris film dewasa Stephanie Clifford atau dikenal pula sebagai Stromy Daniels muncul dalam polemik kasus yang membuat mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump didakwa melakukan perbuatan kriminal.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON – Aktris film dewasa Stephanie Clifford atau dikenal pula sebagai Stromy Daniels muncul dalam polemik kasus yang membuat mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump didakwa melakukan perbuatan kriminal. Meski dakwaan terhadap Trump belum diketahui, tapi sejumlah pihak meyakini hal itu berkaitan dengan “uang tutup mulut” yang diberikan Trump kepada Daniels.

Daniels mengungkapkan, dia pertama kali bertemu Trump dalam turnamen golf amal yang digelar di Danau Tahoe pada musim panas 2006. Kala itu Daniels berusia 27 tahun dan Trump berumur 60 tahun. Di momen pertemuannya dengan Trump, Daniels baru saja tampil sesaat di film Judd Apatow, “The 40-year-old Virgin”.

Baca Juga

Menurut pengakuan Daniels, setelah momen pertemuan itu, Trump mengundangnya makan malam di kamarnya. Daniels pun memenuhi undangan tersebut. Ketika tiba di kamar, Trump menyambutnya dengan hanya mengenakan piyama. Daniels mengungkapkan, malam itu pun dia melakukan hubungan seksual dengan Trump.

Trump telah membantah semua cerita yang disampaikan Daniels, termasuk soal mereka berhubungan seks. Trump menuduh Daniels melakukan penipuan total dan berusaha memerasnya. Kendati demikian, tepat sebelum penyelenggaraan pemilihan presiden (pilpres) AS tahun 2016, Trump, secara sembunyi-sembunyi memberikan uang sebesar 130 ribu dolar AS kepada Daniels. Uang itu dipandang sebagai “uang tutup mulut”.

Pemberian uang kepada Daniels itu yang menjadi inti dakwaan dari jaksa wilayah Manhattan, New York, terhadap Trump. Politisi dari Partai Republik itu dianggap melanggar undang-undang keuangan kampanye. Sebab pada 2016, Trump sedang maju dalam kontestasi pilpres AS.

Transaksi atau pemberian uang kepada Daniels itu terungkap pada 2018. Setelah hal itu diketahui publik, Daniels meminta pengadilan membatalkan perjanjian kerahasiannya dengan Trump. Sejak saat itu, Daniels mulai tampil di berbagai acara bincang di televisi.

Saat diundang dalam program “60 Minutes” CBS, Daniels membuat klarifikasi tentang kasus yang melibatkannya dengan Trump. “Saya bukan korban,” katanya kala itu. Daniels mengatakan, apa yang terjadi antara dia dan Trump pada 2006 dilandasi oleh rasa saling suka.

Daniels lahir di Baton Rouge, Louisiana. Dia dibesarkan oleh ibunya setelah orang tuanya bercerai. Daniels diabaikan oleh keluarganya dan dilecehkan secara seksual pada usia sembilan tahun oleh pria yang lebih tua. Hal itu diungkap dalam memoarnya tahun 2018.

Untuk mencari nafkah, dia pertama kali menjajal pekerjaan sebagai penari striptis. Hal itu membawa Daniels ke industri film dewasa. Kariernya di industri tersebut terbilang sukses. Dia menjadi aktris bintang, sutradara dan penulis skenario. Daniels pernah mendapatkan beberapa penghargaan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement