Senin 01 May 2023 21:57 WIB

Libur May Day Hari Pertama, Objek Wisata Beijing Dipadati Wisatawan

Pemerintah Cina menetapkan libur May Day selama tiga hari, yakni 1-3 Mei.

Pengunjung berkerumun melihat patung kepala kuda di Old Summer Palace di Beijing, Cina, 3 December 2020. Istana Musim Panas ini menjadi destinasi wisata warga Cina selama libur May Day, Senin (1/5/2023).
Foto:

Pemerintah Kota Beijing mengerahkan banyak tenaga sukarelawan untuk membantu mengatur ribuan wisatawan yang datang secara bergelombang itu. Pemerintah Cina menetapkan hari libur May Day selama tiga hari, yakni pada 1-3 Mei 2023.

Otoritas Ibu Kota merekomendasikan 16 jalur wisata menuju situs bersejarah, taman keluarga kerajaan, museum, dan objek wisata Olimpiade Musim Panas 2008 dan Olimpiade Musim Dingin 2022. Istana Musim Panas bersama sejumlah objek wisata mendunia lainnya di Beijing, yakni Tembok Besar, Kota Terlarang, Lapangan Tiananmen, dan Stadion Nasional tercakup dalam 16 rute wisata tersebut.

Lebih dari 300 permainan dan 1.170 atraksi seni digelar selama libur tiga hari May Day di Ibu Kota. Objek-objek wisata di Beijing dipastikan meraup pendapatan dalam jumlah sangat besar pada May Day tahun ini setelah paceklik tiga tahun dilanda pandemi Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement