Selasa 27 Jun 2023 22:23 WIB

Dubes AS: Kemitraan dengan Indonesia Perkuat Keamanan Kawasan

Dubes Kim juga menyebut kemitraan AS dan Indonesia untuk mempromosikan kemakmuran.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nidia Zuraya
Dubes AS untuk Indonesia  Sung Yong Kim.
Foto: id.usembassy.gov
Dubes AS untuk Indonesia Sung Yong Kim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Sung Y Kim mengatakan kemitraan dengan Indonesia perkuat keamanan kawasan. AS dan Indonesia, katanya, berbagi tujuan Indo-Pasifik yang bebas, terbuka, damai dan kuat.

"Saat kami menandai kemerdekaan Amerika yang ke-247 tahun, saya mengingatkan kembali kesamaan fondasi demokrasi kami, kebebasan, toleransi, dan keanekaragaman," kata Duta Besar Kim dalam pidatonya di peringatan Hari Kemerdekaan AS yang digelar di Jakarta, Selasa (27/6/2023).

Baca Juga

"Tema malam ini Red, White, and Bluegrass: Celebrating The 247th Year of American Independence and our Culture of Diversity terhubung dengan hal itu dengan sempurna," tambahnya.

Kim mengatakan semangat kesatuan dalam keragaman yang dimiliki AS dan Indonesia merupakan kekuatan terbesar kedua negara. Ia mengatakan kemitraan kedua negara mempromosikan kemakmuran.

"Bersama kami memajukan pertumbuhan ekonomi dan perlindungan lingkungan," katanya.

"Kemitraan kami juga memperkuat keamanan kawasan. Bersama, kami melindungi tujuan bersama kami untuk Indo-Pasifik yang bebas, terbuka, damai dan kuat," tambah Kim.

"Kemitraan kami juga merayakan masyarakat kami dan membangun hubungan abadi. Bersama-sama kami meletakan dasar yang lebih cerah," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement