Selasa 11 Jul 2023 18:44 WIB

Menlu Australia akan Hadiri Pertemuan Menlu ASEAN

Australia akan terus bekerja dalam kemitraan dengan ASEAN.

Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong mengkonfirmasi kehadirannya dalam Pertemuan Menteri Luar Negeri ASEAN dengan Australia.
Foto: AP Photo/Vincent Thian
Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong mengkonfirmasi kehadirannya dalam Pertemuan Menteri Luar Negeri ASEAN dengan Australia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong mengkonfirmasi kehadirannya dalam Pertemuan Menteri Luar Negeri ASEAN dengan Australia. "Saya akan membahas peluang untuk meningkatkan kerja sama kita di bawah Kemitraan Strategis Komprehensif ASEAN-Australia, termasuk dalam hal perubahan iklim, ketahanan kesehatan, dan pandangan ASEAN tentang Indo-Pasifik," kata Menlu Penny Wong dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (11/7/2023).

Menlu Australia tersebut mengatakan bahwa Australia akan terus bekerja dalam kemitraan dengan ASEAN untuk menciptakan kawasan yang ingin dicapai semua pihak, menambahkan bahwa Australia melihat ASEAN sebagai pusat kawasan yang stabil, damai, dan makmur.

Baca Juga

Penny Wong mengatakan, kunjungannya ke Indonesia merupakan kesempatan untuk lebih memperkuat kemitraan Australia dengan Indonesia dan menegaskan kembali dukungan Australia terhadap prioritas Indonesia sebagai Ketua ASEAN 2023. "Indonesia adalah pusat untuk kemakmuran dan keamanan Australia," kata Penny Wong.

Disebutkan bahwa Menlu Penny Wong juga akan menghadiri Pertemuan Menlu KTT Asia Timur dan Forum Regional ASEAN. "Pada Pertemuan Menlu KTT Asia Timur dan Forum Regional ASEAN, saya akan menguraikan visi Australia untuk kawasan, dan bagaimana kita bisa bekerja sama dengan ASEAN untuk mengatasi tantangan bersama," kata Menlu Australia tersebut.

Selain itu, Menlu Penny Wong mengatakan bahwa dia akan meresmikan pameran foto dalam rangka 70 tahun beasiswa Australia di Indonesia, dan berpartisipasi dalam diskusi dengan kaum muda Indonesia. Menlu juga mengatakan bahwa akan mengunjungi pusat kesehatan setempat untuk menegaskan kemitraan Australia dan Indonesia dalam bidang reformasi kesehatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement