Kamis 27 Jul 2023 09:58 WIB

Anjing Galak Milik Presiden Biden Buat Personel Secret Service Masuk RS

Commander merupakan anjing kedua milik Biden yang berlaku agresif.

Pawang mengajak Major, anjing Presiden Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden, Senin, 29 Maret 2021, di halaman Selatan Gedung Putih, Washington.
Foto:

Gedung Putih dan Secret Service tampaknya meredam situasi ini, pada Selasa (25/7/2023) waktu setempat. Namun kejadian terakhir menimbulkan pertanyaan mengapa Biden membawa anjing lainnya dan serangan berlanjut. 

Elizabeth Alexander, direktur komunikasi ibu negara Jill Biden, menyatakan, kompleks Gedung Putih itu unik dan kerap menjadi lingkungan yang penuh tekanan.’’Bagi keluarga Biden binatang peliharaan ini membuat situasi lebih baik, termasuk bagi semua.’’

Alexander mengatakan, keluarga Biden telah bekerja dengan Secret Service dan staf Gedung Putih memiliki protokol dan pelatihan tambahan untuk Commander. Terdapat pula area yang dirancang bagi anjing itu untuk bermain.

Menurut Anthony Guglielmi, kepala juru bicara Secret Service, menjelaskan selama kepemimpinan beberapa presiden, pihaknya menavigasi bagaimana cara terbaik menangani binatang peliharaan keluarga mereka dan insiden semacam serangan ke anggotanya. 

‘’Kami menjaga keselamatan dan kesejahteraan anggota kami dengan serius,’’ katanya melalui surat elektronik. Secret Service memberikan perlindungan keamanan bagi presiden dan keluarganya. Sejumlah personel juga ditempatkan di sekitar mansion eksekutif presiden. 

Guglielmi menuturkan, personel Secret Service didorong untuk melaporkan luka-luka saat menjalankan tugas kepada supervisor mereka. Tujuannya untuk dokumentasi, agar ada notifikasi serta prosedur lanjutan yang bisa dilakukan. 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement