Kamis 24 Aug 2023 09:01 WIB

Pesawat Bos Wagner Diduga Meledak di Udara dan Kehilangan Sayap

Pesawat jatuh bebas dapat terjadi ketika sebuah pesawat mengalami kerusakan parah

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Beberapa pria membentangkan bendera PMC Wagner di lokasi peringatan informal pasca jatuhnya pesawat jet yang menewaskan bos Wagner, Yevgeny Prigozhin
Foto:

Pernyataan Badan Transportasi Udara Federal Rusia Rosaviatsia menyatakan, selain Yevgeny Prigozhin, salah satu pendiri Wagner Dmitry Utkin menjadi korban pesawat jatuh di wilayah Tver barat laut Rusia.

Rosaviatsia menyatakan, terdapat 10 korban jiwa yang meninggal dalam kecelakaan pesawat Embraer, tiga di antaranya merupakan awak pesawat. “Penerbangan pesawat Embraer-135 (EBM-135BJ) dilakukan berdasarkan izin penggunaan wilayah udara yang diterbitkan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan,” ujarnya dikutip dari Anadolu Agency.

Rosaviatsia mulai menyelidiki dari lokasi kejadian dan mengumpulkan materi faktual tentang pelatihan awak, kondisi teknis pesawat, situasi meteorologi di rute penerbangan, pekerjaan layanan pengiriman, dan peralatan radio darat.

 

“Pada tahap penyelidikan ini, para spesialis juga harus mencari alat kendali obyektif di dalam pesawat untuk menguraikan dan menganalisis catatan kotak hitam,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement