Senin 04 Sep 2023 08:25 WIB

Kanselir Jerman Olaf Scholz Terjatuh Saat Jogging dan Wajahnya Memar

Scholz terpaksa membatalkan beberapa janji temu pada akhir pekan.

Kanselir Jerman Olaf Scholz terjatuh saat jogging dan mengalami memar di wajahnya.
Foto: AP
Kanselir Jerman Olaf Scholz terjatuh saat jogging dan mengalami memar di wajahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Kanselir Jerman Olaf Scholz terjatuh saat jogging dan mengalami memar di wajahnya. Insiden ini membuat Scholz terpaksa membatalkan beberapa janji temu pada akhir pekan.

 

Baca Juga

Pemerintah mengatakan, Scholz mengalami kecelakaan olahraga kecil di wilayah tengah Hesse dan dan membatalkan sejumlah janji.  Surat kabar Frankfurter Rundschau yang berbasis di Hesse pertama kali melaporkan insiden tersebut pada Sabtu (2/9/2023). Laporan tersebut mengutip seorang anggota parlemen terkemuka dari Partai Sosial Demokrat sayap kiri-tengah Michael Roth, yang telah mengundang kanselir ke kampung halamannya di Heringen dan merencanakan acara diskusi dengannya pada Ahad.

 

Scholz telah memimpin Jerman sejak Desember 2021. Dia sebelumnya menjabat sebagai menteri keuangan dan tenaga kerja, serta wali kota Hamburg.

 

Dalam profil di situs partainya, Scholz mengatakan, saat masih sekolah dia membenci olahraga. Dia mulai menyukai olahraga karena istrinya, Britta Ernst.  

 

"Hari ini saya jogging sesering mungkin,” kata Scholz.

 

Scholz mengatakan, dia mencoba mencari waktu untuk jogging, mendayung atau berjalan kaki sebanyak dua atau tiga kali seminggu. Dia juga menyukai bersepeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement