Selasa 26 Dec 2023 15:18 WIB

Palestina Kutuk Rencana Netanyahu Dorong Penduduk Keluar dari Gaza

85 persen dari populasi Gaza telah kehilangan tempat tinggal akibat agresi Israel.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Reiny Dwinanda
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengunjungi tentara Israel di Jalur Gaza, Senin (25/12/2023). Dalam kunjungannya itu Netanyahu menerima pengarahan keamanan dari komandan dan tentara Israel yang bertugas di jalur Gaza. Israel kembali membombardir jalur Gaza lewat serangan udara pada Ahad (24/12/2023) yang menewaskan setidaknya 78 warga Palestina di Gaza.
Foto:

Sebelumnya, Netanyahu telah mengakui bahwa negaranya menanggung konsekuensi berat akibat pertempuran melawan Hamas di Jalur Gaza. "Perang ini menimbulkan konsekuensi yang sangat berat bagi kita. Tapi kita tidak punya pilihan selain terus berjuang," kata Netanyahu dalam rapat kabinet membahas perang Gaza, Ahad (24/12/2023), dikutip laman Anadolu Agency.

Pada Ahad lalu, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengungkapkan, bahwa sedikitnya 486 tentara mereka telah tewas sejak pertempuran di Gaza dimulai pada 7 Oktober 2023. Namun, IDF tak mengungkap kerugian material yang ditimbulkan akibat perang di Gaza.

Kelompok Hamas diketahui berhasil menghancurkan puluhan tank dan kendaraan militer Israel yang beroperasi di Gaza. Sedikitnya 20.600 penduduk Gaza telah terbunuh sejak Israel memulai agresinya pada 7 Oktober 2023, sementara korban luka melampaui 54 ribu orang.

sumber : Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement