Senin 02 Sep 2013 06:35 WIB

KBRI di Kuala Lumpur Imbau WNI Infokan Penangkapan TKI

Tenaga Kerja Indonesia (TKI)
Foto: Antara/Ismar
Tenaga Kerja Indonesia (TKI)

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- KBRI di Kuala Lumpur mengimbau seluruh warga negara Indonesia di Malaysia memberikan informasi jika mengetahui ada TKI ditangkap pihak berwenang Malaysia dalam operasi Penertiban Pekerja Asing Tanpa Izin (PATI).

Surat Edaran KBRI di Kuala Lumpur, Ahad (1/8) ini sejalan dengan pengumuman resmi dari kementerian dalam negeri Malaysia tentang PATI di seluruh wilayah negara jiran tersebut.

Namun, KBRI di Kuala Lumpur mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap tenang. Juga untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak berwenang Malaysia.

KBRI Kuala Lumpur juga mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu membawa dokumen kewarganegaraan yang sah demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Bila mendapatkan informasi ada TKI yang tertangkap bisa menghubungi KBRI Kuala Lumpur melalui nomor telepon +603-211640001401614017 dan imel [email protected].

Sebelumnya, KBRI di Kuala Lumpur terus memantau dan melakukan koordinasi dengan Malaysia dengan membentuk tim satuan tugas. "Kami inginkan setiap terjadi penangkapan itu dilaporkan ke KBRI di Kuala Lumpur," kata Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayitno.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement