Rabu 27 Jul 2011 09:13 WIB

Enam Tewas, Tiga Terkubur dalam Tanah Longsor di Korsel

REPUBLIKA.CO.ID,SEOUL - Enam orang tewas dan tiga masih terkubur tanah longsor yang dipicu oleh hujan deras yang terus-menerus mengguyur satu wilayah pegunungan Korea Selatan pada Rabu (27/7) pagi. Demikiam kata para penyelamat.

''Tanah longsor tersebut terjadi setelah tengah malam di daerah Chungcheon, sekitar 100 kilometer (60 mil) di timur ibu kota Seoul, meratakan sebuah penginapan dan tiga rumah,'' kata mereka.

Enam tewas di dalam penginapan dekat Bendungan Sungai Soyang. Semua mahasiswa dari Universitas Inha di kota barat Incheon yang berada di daerah itu sedang melakukan kerja sukarela.

Badan Manajemen Darurat Nasional mengatakan 20 orang terluka. Empat dari mereka cedera serius. Lebih dari 500 petugas pemadam kebakaran dan polisi telah dikirim ke daerah itu untuk mempercepat penyelamatan.

Para petugas penyelamat masih berusaha mencari enam orang yang diyakini terperangkap di dalam gedung. ''Sebanyak 26 lainnya telah dibawa ke satu rumah sakit terdekat,'' menurut kantor berita Yonhap.

Tanah longsor yang terjadi setelah tengah malam dekat Bendungan Sungai Soyang di Chuncheon itu menghancurkan sebuah wisma pensiunan dan tiga rumah lainnya. Enam orang yang tinggal di wisma pensiunan semuanya mahasiswa yang sedang melakukan kerja sukarela di daerah itu.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement