Rabu 20 May 2015 12:46 WIB

Foto Ini Tunjukkan Anak-Anak SD Irak Sudah Didoktrin Melawan ISIS

Model pelajaran anti-terorisme yang diberikan kepada anak-anak sekolah dasar.
Foto: express
Model pelajaran anti-terorisme yang diberikan kepada anak-anak sekolah dasar.

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD -- Gambar-gambar memilukan bagi kehidupan anak-anak Irak tersebar di dunia Maya. Ekspansi kelompok ISIS di Irak, membuat sejumlah anak-anak pelajar di sekolah Baghdad memerankan adegan teatrikal yang belum sepantasnya mereka terima.

Sebuah foto menunjukkan anak-anak melakukan agenda pertempuran militan ISIS dengan dan pasukan pemerintah. Wajah-wajah tak berdosa, kepolosan, tak sejalan dengan tuntutan teatrikal yang diminta sekolah setempat.

Dilansir Express, Rabu (20/5), ini adalah wawasan dan pemahaman menyedihkan yang telah dibuat pemerintah terhadap anak-anak. Belum saatnya anak-anak dihadapkan dalam kebrutalan, pertempuran.

Para murid digambarkan dalam sebuah drama cerita berjudul 'Kita semua melawan terorisme'. Anak-anak terlihat menenteng senapan mesin plastik, sementara gadis-gadis duduk di lantai di latar belakang.

Anak-anak yang mewakili para pejuang ISIS, diberikan jenggot panjang dan mengibarkan bendera hitam khas ISIS. Dalam adegan berikutnya, anak-anak lainnya yang mengaku sebagai tentara Irak, melambaikan bendera nasional mereka dalam perayaan kemenangan simbolis atas kelompok teror ISIS.

Pola pelajaran drama ini diselenggarakan pemerintah kepada sekolah dasar di ibukota Baghdad, yang awalnya menunjukkan betapa berbahayanya perlakuan ISIS di Irak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement