Kamis 23 Jul 2015 06:56 WIB

Di Gibraltar, Memasak Telur Hanya dengan Terik Matahari

Rep: c26/ Red: Agung Sasongko
Cuaca Panas
Foto: VOA
Cuaca Panas

REPUBLIKA.CO.ID GIBRALTAR -- Suhu panas hingga mencapai 40 derajat celcius tentu banyak membuat orang mengeluh kegerahan. Namun ada seseorang yang unik memanfaatkan suhu tinggi dengan terik matahari yang sangat kuat untuk memasak telur.

Naomi Abudaham, seorang warga Giblartar yang menguji terik matahari panas untuk membuat telur mata sapi. Tanpa api menyala di kompor atau tungku perapian, ia berhasil memasak telur di penggorengan hanya dengan memanfaatkan sinar matahari yang terik.

Abudaham memperlihatkan dalam videonya, di mana ia meletakkan penggorengan dipinggir jendela. Tanpa api atau pemanggang. Di bawah sinar terika ia memecahkan satu telur. Telurnya pun mengental seperti ketika dimasak dengan api.

"Aku baru saja berbelanja dan membeli beberapa telur. Dengan rasa ingin tahu saya bertanya-tanya apakah itu benar-benar cukup panas untuk menggoreng telur ini," katanya seperti dilansir dari Mirror, Kamis (23/7).

Ketika mulai memasak dalam video, dia berseru, "Lihatlah itu memasak langsung."

Suhu musim panas di beberapa daerah terkadang cukup ekstrem. Bahkan melebihi 40 derajat celcius. Dengan suhu sepanas itu, ada baiknya menggunakan pelembab agar kulit tidak kering serta menjaga asupan air minum untuk menghindari dehidrasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement