Jumat 31 Jul 2015 03:01 WIB

Kakek 96 Tahun Ini Pecahkan Rekor Lari di Inggris

Rep: Sapto Andika/ Red: Ilham
Charles Eusgester
Foto: Usmagazine
Charles Eusgester

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Dr Charles Eusgester menempuh lintasan 100 meter dalam 23,87 detik dan lintasan 200 meter dalam 57,27 detik. Dengan hasil ini, Charles sedang bersiap menghadapi perlombaan lari tingkat dunia.

Namun siapa sangka, Charles yang masih gesit ini berusia 96 tahun. Berdasarkan usianya, perlombaan lari yang dia ikuti berkategori M-95 atau ketagori di atas 95 tahun. Charles berhasil memecahkan rekor dengan menorehkan angka 57,27 detik atau 0,8 detik lebih cepat dibanding tahun 2014 lalu.

Rekor yang dicapai Charles ini ditetapkan oleh British Masters Championships di Lee Valley.

Harian Mirror melansir, Charles yang mantan dokter gigi ini mengaku bahwa satu hal yang dia lakukan untuk bisa memcahkan rekor adalah fokus untuk bisa menyelesaikannya. Charles menilai bahwa tidak ada pria Inggris seusia dia yang sanggup merampungkan kompetisi dengan cepat. Yang dia butuhkan hanyalah fokus hingga finish.

"Bahkan saya tidak merasa heran bahwa saya tidak lelah seperti biasa," katanya, Rabu (29/7).

Salah satu kunci sukses dia, lanjutnya, adalah ikut berlatih bersama pelari-pelari muda. Dengan demikian, dia merasa mendapat suntikan energi. Selain itu, Charles juga mengaku rajin mengonsumsi makanan sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement