Kamis 10 Sep 2015 13:12 WIB

Suu Kyi akan Sampaikan Tiga Pidato

Rep: Melissa Riska Putri/ Red: Indira Rezkisari
Aung San Suu Kyi
Foto: AP
Aung San Suu Kyi

REPUBLIKA.CO.ID, YANGON -- Pemimpin oposisi Myanmar Aung San Suu Kyi akan melakukan kampanyenya langsung di dekat kamp sekutu presiden, Kamis (10/9).

Suu Kyi akan mengunjungi tiga kota di Kayah, sebuah wilayah dengan penduduk jarang. "Konstituen di sini agak kecil dan NLD memiliki peluang bagus untuk menyapu kemenangan," kata seorang analis politik independen, Aung Myint Sithu.

Suu Kyi dari partai Liga Nasional Demokrasi (NLD) diperkirakan akan memenangkan pemilu yang menandai perubahan besar dalam politik Myanmar. Ia akan memberikan dua pidato di daerah Loikaw, ibu kota negara bagian sore nanti. Sementara pidato ketiga akan disampaikan pada malam hari di Bawlakhe.

Markas NLD di Loikaw dihias sedemikian rupa oleh para staf. Kibaran spanduk, bendera partai, dan patung perunggu Suu Kyi dan ayahnya Jenderal Aung Sun dipoles menjelang kunjungan ke wilayah tersebut.

"Dia datang ke sini hanya untuk mendukung kandidat kami, karena kami terlihat lebih lemah dari saingan kami," kata anggota NLD Loikaw, Thaung Hitay (56 tahun), dikutip dari Reuters.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement