Selasa 09 Feb 2016 05:03 WIB

10 Kota Paling Bahagia di Eropa

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Esthi Maharani
Kota paling bahagia di Eropa
Foto: The Independent
Kota paling bahagia di Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, Pada Januari, Komisi Eropa mengeluarkan kualitas hidup di kota-kota Eropa. Survei dilakukan terkait tingkat kebahagiaan masyarakat Eropa tinggal di beberapa kota.

Jangan berpikir, kota-kota, seperti Paris, Roma, dan London, adalah tempat yang dianggap paling bahagia dan masyarakat Eropa bisa menikmati hidup. Justru, kota-kota kecil dan tak terlalu sibuk yang menjadi tempat orang-orang paling bahagia di Eropa.

Berikut 10 kota paling bahagia di Eropa dilansir the Independent:

1. Aalborg, Denmark

Dengan 72 persen penduduk Aalborg yang mengaku sangat puas, 24 persen puas menjadikan kota ini sebagai kota paling bahagia di Eropa. Kota industri di utara Denmark ini memang tidak begitu terkenal di dunia, tetapi utilitas, seperti orkestra simfoni, sebuah universitas kelas dunia dan pantai indah membuat warga Aalborg layak menyabet gelar kota paling bahagia.

2. Kopenhagen, Denmark

Kota di Denmark tampaknya menjadi rumah bagi populasi yang bahagia. Dengan hanya lima persen dari mereka yang mengatakan tidak senang dengan kehidupan yang mereka jalani. Setelah Aalborg di posisi pertama, kini Kopenhagen berada di posisi kedua dengan 67 persen penduduk yang sangat puas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement