Jumat 01 Jul 2016 09:41 WIB

Kebakaran Apotek India Delapan Orang Terpanggang

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI -- Kebakaran terjadi di sebuah apotek di Mumbai, India, Kamis (30/6). Dalam kejadian ini, delapan orang tewas.

Satu orang dilaporkan mengalami luka parah akibat terkena api. Para korban sedang tidur saat kebakaran terjadi di lantai pertama bangunan toko obat itu.

Kemudian, semua orang di dalam apotek terperangkap dan tidak bisa keluar karena api begitu besar. Kepolisian mengatakan penyebab kebakaran hingga kini masih dalam penyelidikan.

"Kami masih menyelidiki apa yang menimbulkan api. Ada dua kemungkinan utama, yaitu ledakan tabung gas dalam apotek atau terjadi arus pendek listrik," ujar juru bicara polisi Mumbai Ashok Dudhe, dilansir BBC, Kamis (30/6).

Kasus kebakaran di Mumbai cukup banyak terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Pada Oktober tahun lalu, ledakan tabung gas terjadi di restoran dan mengakibatkan kebakaran besar hingga 8 orang tewas.

Pada Mei lalu, kebakaran di sebuah bangunan terjadi dan empat petugas pemadam api tewas. Kemudian, awal Juni ini tujuh orang tewas dalam kebakaran di sebuah gedung bertingkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement