Sabtu 22 Jul 2017 01:51 WIB

Sekretaris Pers Gedung Putih Mengundurkan Diri

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andi Nur Aminah
Sekretaris Pers Gedung Putih Sean Spicer
Foto: CNBC
Sekretaris Pers Gedung Putih Sean Spicer

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Sekretaris Pers Gedung Putih Sean Spicer akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisinya. Keputusannya dipicu karena ketidaksetujuannya terhadap apa yang ditetapkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

BBC pada Sabtu (22/7) mengabarkan Trump memutuskan untuk memilih Anthony Scramucci sebagai Direktur Komunikasi Gedung Putih. Dengan tegas, Spicer mengungkapkan tidak setuju dengan pengangkatan Sarantocci yang menurutnya merupakan kesalahan besar.

Pencarian untuk penetapan baru dari penujukkan baru itu dimulai setelah Mike Dubke mengundurkan diri dari jabatan Direktur Komunikasi. Dubke mengundurkan diri pada Mei 2017 lalu.

Spicer selama ini sudah melakukan tugasnya dengan baik sebagai sekretaris pers maupun Direktur Komunikasi sejak keluarnya Dubke. Hanya saja, Spicer sering mengutarakan pernyataan kontroversial sehingga membuat citra Trump terkadang buruk.

Sementara Scaramucci, ia dikenal tidak memiliki pengalaman dalam peran komunikasi sebelumnya. Sebelum mendapat posisinya saat ini, Scaramucci merupakan wakil presiden senior dari Bank Ekspor-Impor, sebuah agen pemerintah AS yang menjamin pinjaman untuk pembeli asing dari ekspor Amerika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement