Sabtu 14 Jul 2012 05:53 WIB

Tentara Zionis Tembak Mati Pemuda Palestina

Tank Israel
Tank Israel

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA GAZA -- Pasukan zionis Israel kian membabi-buta. Mereka melepaskan tembakan dan menewaskan seorang Palestina di dekat perbatasan di Jalur Gaza bagian utara, Jumat, kata sejumlah pejabat.

Ashraf al-Qudra, juru bicara dinas pelayanan darurat Gaza, mengkonfirmasi bahwa seorang pria berusia awal 20-an tahun tewas ditembak pasukan di dekat perbatasan, namun pihaknya belum bisa mengambil mayat korban.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan, pasukan melepaskan tembakan ke arah seorang pria Palestina bersenjata setelah ia menembaki prajurit-prajurit Israel.

"Seorang Palestina melepaskan tembakan ke arah pasukan Israel tidak jauh dari pagar keamanan yang memisahkan Israel dari Jalur Gaza bagian utara, dan mereka membalas dengan menembakinya," kata wanita juru bicara itu.

Dalam insiden tak berkaitan sebelumnya Jumat, polisi Israel membunuh seorang pria dan mencederai seorang lain yang berusaha menyeberangi perbatasan Mesir menuju Israel.

Satu sumber keamanan Israel mengatakan kepada AFP, kedua orang itu adalah warga Gaza yang tidak bersenjata.

Keadaan tetap tegang di perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza, dimana pejuang Palestina menembakkan roket ke negara Yahudi itu dan militer Israel melancarkan serangan udara ke wilayah Palestina tersebut.

Pada 22 Juni, seorang Palestina tewas dan dua lain cedera, satu diantaranya dalam keadaan serius, ketika pesawat tempur Israel menyerang daerah sebelah timur Al-Bureij di Jalur Gaza bagian tengah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement