Kamis 18 Dec 2014 06:43 WIB

Parlemen Eropa Dukung Resolusi Pengakuan Negara Palestina

Palestina
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Palestina

REPUBLIKA.CO.ID,BRUSSEL--Kelompok Sosialis, Demokrat serta Liberal di Parlemen Eropa memuji Parlemen Eropa dalam dukungannya terhadap resolusi pengakuan negara Palestina.

"Ini merupakan momen bersejarah bagi Palestina, Israel dan Uni Eropa.Akhirnya, setelah bertahun-tahun perdebatan yang keras, kita dapat dengan jelas mengatakan bahwa Parlemen Eropa mendukung pengakuan negara Palestina," cetus pemimpin kelompok sosialis, Gianni Pittella seperti dilansir kantor berita KANA, Rabu (17/12).

Pernyataan kelompok terbesar kedua di Parlemen Eropa tersebut diamini oleh pemimpin liberal, Guy Verhofstadt. "Parlemen Eropa akhirnya mengadopsi posisi yang kuat pada kenegaraan Palestina," ujarnya.

Perwakilan Tinggi Parlemen Eropa pun menindaklanjuti dengan memberikan mandat kepada Federica Mogherini dalam menengahi perjanjian perdamaian antara Palestina dan Israel.

"Untuk Eropa terlalu lama belum memainkan peran apa pun dalam mencari solusi ini," kata Verhofstadt, mantan Perdana Menteri Belgia.

Kelompok Partai Rakyat Eropa, kelompok terbesar di Parlemen Eropa juga menyambut gembira terhadap dukungan resolusi pengakuan negara Palestina.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement