Selasa 05 May 2015 09:11 WIB

Warga Dua Kota di Kaltara Ini Sumbang Rakyat Palestina

Konser KNRP di Tarakan dan Nunukan, Kaltara
Foto: knrp
Konser KNRP di Tarakan dan Nunukan, Kaltara

REPUBLIKA.CO.ID,TARAKAN -- Kota Tarakan dan Nunukan Kalimantan Utara (Kaltara) menjadi kota keenam dan ketujuh pada Konser 7 Kota (K7K) Jilid VIII Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).

“Antusiasme terhadap rakyat Palestina tidak pernah surut, terbukti donasi yang sudah tergalang Rp 800 jutaan, ditambah dengan konser di Nunukan sebesar Rp 700 jutaan. Alhamdulillah Rp 1,5 miliar tergalang di K7K pamungkas ini, ” jelas Direktur Program Dalam Negeri KNRP Agus Suharyadi dalam rilisnya, Selasa (5/5).

 

Agus menjelaskan, konser kemanusiaan di Tarakan, Sabtu (3/5) merupakan konser yang kedua kalinya di kota yang berpenduduk sekitar 200 ribu jiwa ini. Pertama kalinya KNRP mengawali konser kemanusiaan disana pada 8 Desember 2013 lalu.

Ketua Harian KNRP Caca Cahayaningrat mengapresiasi Wali Kota dan Wakil Walikota Tarakan yang telah mengimbau ajakan donasi ke seluruh masjid se-Kota Tarakan untuk membantu rakyat Palestina.

Caca menambahkan, KNRP pada akhir April 2015 ini telah menyalurkan sumbangan dari masyarakat Indonesia untuk rakyat Palestina myang bersumber dari Road To Concert (RTC), Konser Kemanusiaan, Tabligh Akbar dan penggalangan dana lainnya sekitar Rp 15 miliar.

“Kami telah sampaikan bantuan kemanusiaan tersebut kepada NGO Thariq Al Hayat di Turki, juga kepada pengungsi Palestina di Lebanon, kini bantuan tersebut juga telah sampai pada pengungsi Palestina di Kamp Yarmouk Suriah,” tegasnya.

 

Ketua KNRP Kalimantan Utara Ahmad Abdullah pun mengajak kepada warga Tarakan untuk terus peduli terhadap permasalahan kemanusiaan di Palestina. Lantaran ada kiblat pertama yang harus diperjuangkan umat Islam yang masih di bawah cengkeraman zionis Israel.

 “Berjuanglah bersama harta kita untuk mereka yang menjaga dan membebaskan Masjid Al Aqsha,” imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement