Ahad 05 Jul 2015 12:23 WIB

Orang Tua Lalai, Balita Terapung di Lautan

Rep: c36/ Red: Bilal Ramadhan
Jalan-jalan dengan bayi
Foto: News.au
Jalan-jalan dengan bayi

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL – Bayi berusia 10 bulan kembali dengan selamat ke pelukan ibunya setelah ‘berlayar’ di perairan terbuka Turki. Bayi tersebut diketahui telah berlayar hingga  sejauh tiga perempat mil dari pantai.

Dilansir dari nbcnews, Sabtu (4/7), Melda Ilgin sempat mengapung sejauh lebih dari setengah mil dari Pantai Turki pada Jumat (3/7). Terapungnya Melda karena kedua orangtuanya lalai meninggalkannya di rakit.

Mereka tidak menyadari bahwa putrinya tengah terapung di atas perairan. Kedua orangtua Melda yang saat itu tengah berjemur baru sadar saat ada pengunjung pantai yang memberitahu bahwa rakit yang membawa putri mereka sedang terapung di atas air menuju Pulau Lesbos, Yunani.

Para pengunjung pantai pun segera berenang  untuk menyelamatkan Melda. Namun, mereka tetap tidak bisa menjangkau Melda. Penjaga pantai akhirnya dikerahkan untuk menolong balita itu. Akhirnya, mereka berhasil membawa Melda kembali ke darat usai berenang sejauh tiga perempat mil dari pantai. Selama terapung di atas rakit, Melda berada dalam kondisi tertidur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement