Sabtu 03 Apr 2010 18:46 WIB

Tahanan Guantanamo Sisihkan Makanan untuk Korban Gempa

Red: irf

WASHINGTON--Sekelompok tahanan di penjara Amerika Serikat (AS) di Teluk Guantanamo, Kuba, menyisihkan sebagian makanan mereka sebagai sumbangan buat para korban gempa Haiti, kata salah seorang pengacara mereka. Allison Lefrak mengatakan, Ravil Mingazov, warga negara Rusia yang ditahan di Guantanamo, memberitahu dia melalui telePon satu pekan sebelumnya bahwa temannya sesama tahanan dari Kamp 4 mengatakan bahwa sangat banyak makanan akan terbuang percuma.

"Mereka berpendapat bahwa masuk akal untuk bertanya apakah mereka dapat memberinya bagi misi bantuan Haiti," kata pengacara tersebut. Tahanan Kamp 4 diperkenankan menonton televisi dan terus mengikuti tragedi kemanusiaan yang berkembang di Haiti sejak terjadinya gempa 12 Januari yang menewaskan ribuan orang dan membuat 1,3 juta warga lainnya kehilangan tempat tinggal.

Meskipun mereka bermaksud baik, kata Lefrak, semua tahanan Kamp 4 ragu apakah makanan yang telah mereka kumpulkan selama dua pekan itu benar-benar akan dikirim petugas penjara ke Haiti. Pangkalan Angkatan Laut AS di Teluk Guantanamo di bagian timur Kuba itu telah digunakan Pemerintah AS untuk melaksanakan misi bantuan bagi Haiti yang hanya berjarak 160 kilometer di seberang laut.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement