Kamis 29 Apr 2010 19:19 WIB

Ahmadinejad pun Mengurus Visa untuk ke PBB

Red: irf

NEW YORK--Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad hari Rabu mengajukan permohonan visa AS untuk memimpin delegasi negaranya menghadiri konferensi peninjauan Perjanjian Non-Proliferasi Nuklir (NPT) di PBB pekan depan, kata beberapa pejabat kedua negara itu. Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton termasuk di antara lebih dari 30 menlu yang akan menghadiri pembukaan konferensi lima tahunan itu, Senin mendatang.

Di Washington, juru bicara Kementerian Luar Negeri AS Philip Crowley mengatakan, permohonan visa Ahmadinejad diterima Rabu pagi melalui Swis, yang mewakili kepentingan AS di Iran karena Washington tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Teheran. Selaku negara tuan rumah PBB, AS tidak akan "menghalangi" jika pemimpin Iran itu ingin pergi ke New York untuk memimpin delegasinya pada konferensi itu, kata Crowley.

Pejabat Iran Mohammed Baksahraee mengatakan kepada AFP dari misi tetap Iran di PBB di New York, Ahmadinejad diperkirakan menghadiri pertemuan (NPT) itu, dan akan memimpin delegasi Iran. Crowley menyatakan, ia berharap Iran memainkan peranan konstruktif dalam konferensi itu.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement