Jumat 28 May 2010 07:00 WIB

Ketegangan Meningkat, Korsel Latihan Senjata Anti-Kapal Selam

Salah satu kapal perang Korea Selatan dalam latihan anti-kapal selam di lepas pantai barat.
Foto: AP
Salah satu kapal perang Korea Selatan dalam latihan anti-kapal selam di lepas pantai barat.

REPUBLIKA.CO.ID,Korea Selatan melakukan latihan anti-kapal selam di lepas pantai baratnya pada hari Kamis, sementara ketegangan dengan Korea Utara meningkat.

Latihan tersebut diadakan di perairan lepas pantai Taean, satu kota pantai  yang terletak kira-kira 150 kilometer sebelah barat daya Seoul. Kantor berita Korsel, Yonhap, mengatakan kira-kira 10 kapal perang turut dalam latihan, yang mencakup uji coba bom anti-kapal selam dan senjata angkatan laut.

Taean terletak jauh di selatan daerah perbatasan Laut Kuning di mana kapal perang Korea Selatan Cheonan meledak dan tenggelam dua bulan lalu, menewaskan 46 tentara angkatan laut. Penyelidikan intelijen Korsel menyimpulkan kapal selam Korut menembakkan torpedo yang menenggelamkan Cheonan.

Korea Utara telah membantah bertanggung jawab atas insiden itu, dan beberapa hari lalu, memutuskan semua hubungan dengan Selatan.

sumber : voa

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement