Sabtu 10 Jul 2010 06:58 WIB

Kaum Gay di Militer AS Didesak Ikut Survei

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON--Menteri Pertahanan AS, Robert Gates, mendesak kaum gay dan lesbian di tubuh militer untuk mengisi survei Pentagon sebelum kemungkinan pencabutan larangan bagi kaum homoseksual bergabung dalam militer AS.

Sebuah kelompok pengawasan militer, Jaringan Bantuan Hukum Tentara, memperingatkan bahwa dengan menjawab kuisioner yang dikirim melalui email kepada 400.000 anggotanya, dapat diketahui kaum gay dan lesbian yang menanggapi pengusiran mereka dari satuan militer.

"Saya khawatir paling tidak ada satu grup yang menyarankan mereka untuk tidak mengisi survei tersebut," ungkap Gates seperti dilaporkan Reuters. "Saya mendorong mereka untuk berpastisipasi dalam survei ini," tambahnya.

"Kami melakukannya untuk melindungi privasi mereka, dan kami merahasiakan jawaban mereka," katanya pada reporter.

Hasil survei akan keluar dalam sebuah studi Pentagon pada Desember nanti tentang dampak pengimplementasian bergabungnya kaum homoseksual dalam satuan militer AS.

Sebuah lembaga penelitian universitas California, The Palm Center, mengatakan akan

menanggapi respon dari para pasukan. Sekaligus meningkatkan perhatian pada penelitian tentang kenyamanan para pasukan bekerja dengan orang-orang "spesial" itu.

sumber : ant/reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement