Ahad 26 Dec 2010 17:45 WIB

Panglima AS Kunjungi Pasukan di Afghanistan

Tentara AS di Afghanistan
Foto: AP PHOTO
Tentara AS di Afghanistan

REPUBLIKA.CO.ID,KABUL - Panglima pasukan asing di Afghanistan, Jenderal David Petraeus, melakukan kunjungan Natal ke pasukan di kawasan peperangan pada Sabtu (25/12). Demikian pernyataan Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF).

Jenderal Petraeus mengunjungi propinsi Farah di Afghanistan barat, tempat ia menemui pasukan Italia di daerah rawan Bakwa. "Pasukan di sini melakukan pekerjaan hebat di tempat keras," kata Petraeus.

Kunjungan itu dilakukan sepekan setelah Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan, sebagai hasil gelombang strategi, "pengurangan bertanggung jawab" pasukan AS dapat dimulai pada Juli 2011.

Pada 2009, Obama meminta tambahan 30.000 tentara Amerika Serikat ke Afghanistan sebagai bagian strategi baru untuk mengalahkan Taliban. AS dan sekutunya menerjunkan sekitar 140.000 tentara di Afghanistan sejak 2001, yang kebanyakan warga Amerika Serikat.

Penarikan terbatas tentara sekutu dari Afghanistan diharapkan dimulai pada 2011 sebagai upaya menyerahkan tanggung jawab keamanan sepenuhnya kepada pasukan keamanan Afghanistan pada 2014.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement