Jumat 04 Mar 2011 01:54 WIB

Sadis! Tentara Pantai Gading Tembak Demonstran Perempuan

REPUBLIKA.CO.ID, ABIDJAN-- Pasukan keamanan yang setia pada orang kuat Laurent Gbagbo menembak mati sedikitnya enam wanita dalam demonstrasi Kamis untuk mendukung calon presiden saingannya, kata beberapa saksi. Penembakan itu terjadi ketika ratusan wanita berkumpul di daerah Abobo Abidjan, markas Alassane Ouattara, dan meneriakkan "Gbagbo, enyah!" dan "Alassane presiden", kata seorang warga.

Ketika Pasukan Pertahanan dan Keamanan tiba dengan kendaraan lapis baja, "mereka melepaskan tembakan", kata seorang warga yang lain. "Enam wanita tewas di lokasi," katanya. Beberapa saksi lain mengatakan, jumlah korban tewas lebih tinggi dan banyak yang cedera, beberapa diantaranya akibat tembakan dan yang lain terinjak-injak setelah penembakan itu.

Bentrokan keras meletus di negara Afrika barat itu sejak perselisihan menyangkut pemilihan presiden 28 November dimana Quattara diakui menang oleh masyarakat internasional. Gbagbo, yang berkuasa sejak 2000, menolak untuk meninggalkan kursi presiden. Ouattara mendapat dukungan internasional, termasuk PBB, sementara Uni Afrika membentuk satu tim kepala negara untuk mencari cara mengatasi krisis tersebut.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement