Selasa 15 Aug 2017 19:35 WIB

Menikah Setelah Menjadi Tetangga Selama 54 Tahun

Rep: Jessica Hinchliffe/ Red: Budi Raharjo
Ron dan Pam Sinclair
Foto: ABC News
Ron dan Pam Sinclair

REPUBLIKA.CO.ID, Ron dan Pam Sinclair pertama kali bertemu 54 tahun lalu karena bertetangga. Keduanya sekarang menikah setelah kehilangan pasangan masing-masing.

Ronald dan Pam Sinclair baru-baru ini menikah, setelah mereka pertama kali bertemu di usia 20 tahunan, ketika mereka hidup bertetangga di Strathpine di Brisbane (Queensland). "Tidak jauh dari rumah kami ada kebakaran semak, dan Ron datang membantu suami saya ketika itu memadamkan api," kata Pam.

"Sejak itu persahabatan kami terjadi, dengan Ron dan istrinya, dan saya sendiri dan suami saya selama bertahun-tahun," lanjut Pam. "Kami melakukan banyak perjalanan bersama-sama, dan anak-anak kami juga tumbuh bersama."

Dan kemudian Ron kehilangan istrinya yang meninggal dan demikian juga Pam yang ditinggal oleh suaminya yang meninggal. "Kami tidak bertemu setelah itu selama beberapa lama, dan kemudian di satu hari Ton menelepon saya dan mengajak apakah saya mau menonton pertunjukkan musik," kata Pam.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pam Sinclair didampingi keluarga di hari pernikahannya. Supplied: Gabrielle Lyons

"Kami melakukannya beberapa kali, dan kemudian menyadari bahwa kami ternyata saling tertarik."

Ketika mengajukan niatnya untuk menikahi Pam, Ron melakukanya dengan berlutut di satu kaki. "Saya berlutut ketika mengajukan lamaran itu, namun saya kemudian tidak bisa berdiri," kata Ron.

"Saya membantunya untuk berdiri namun kemudian kami malah sama-sama berguling di lantai tertawa atas kejadian ini," kata Pam. "Jadi peringatan untuk para lansia, jangan coba-coba berlutut kecuali anda bisa berdiri lagi."

Pasangan itu mengatur rencana pernikahan mereka hanya dalam waktu enam pekan dan menyelenggarakan resepsi di gedung di dekat rumah mereka, dan berjalan ke altar diiringi lagu Urforgettable dari penyanyi Amerika Serikat Nat King Cole.

Ron mengatakan tidak ada usia terlalu tua bagi seseorang untuk menikah. "Ada begitu banyak orang yang hidup kesepian, dan tidak berkesempatan melakukannya dan kemudian menjadi terlambat," katanya. "Saya akan berusia 80 tahun hari Natal nanti, dan kita harus menikmati hidup selagi kita bisa."

Pam juga setuju dengan pendapat tersebut dan dia berharap orang lain juga akan mengikuti jejak mereka.

"Menyenangkan di usia senja kami kami masih bisa memiliki satu sama lain, dan saya mengatakan jangan ragu melakukannya, jangan sia-siakan waktu kita di dunia ini."

Diterjemahkan pukul 13:25 AEST 15/8/2017 oleh Sastra Wijaya dan simak beritanya dalam bahasa Inggris di sini.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/wisata-nad-budaya/menikah-setelah-menjadi-tetangga-selama-54-tahun/8808370
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement