Sabtu 17 Nov 2018 03:09 WIB

Pemerintah India Siap Kirim Bantuan untuk Korban Siklon Gaja

Pemerintah akan memberikan 10 lakh rupee bagi keluarga korban jiwa

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Andi Nur Aminah
Indian Prime Minister Narendra Modi (file)
Foto: AP/Saurabh Das
Indian Prime Minister Narendra Modi (file)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Perdana Menteri India Narendra Modi memastikan pemerintah pusat siap mengirim bantuan ke negara bagian Tamil Nadu yang terdampak badai siklon Gaja, Jumat (16/11) pagi. Hal itu diungkapkan pembicaraan dengan Ketua Menteri Tamil Nadu, Palaniswami dalam pembahasan dampak siklon Gaja.

Dilansir di ANI News Jumat (16/11), PM Modi menghubungi Palaniswami melalui akun Twitter pribadinya. Dia memastikan pemerintah pusat siap mengirim bantuan. “Meyakinkan semua bantuan yang memungkinkan diberikan dari pusat. Saya berdoa untuk kemanan dan kesejahteraan masyarakat Tamil Nadu,” tulis PM Modi.

Dia memikirkan kondisi keluarga dari korban jiwa yang meninggal akibat topan Gaja. Dia mendoakan keluarga korban agar diberi kekuatan menghadapi cobaan itu. “Para pejabat bekerja untuk menyediakan semua bantuan yang mungkin,” ujar dia.

PM Modi mengatakan pemerintah akan memberikan 10 lakh rupee (sekitar Rp 202 juta) bagi keluarga korban jiwa. 1 lakh rupee (sekitar Rp 20 juta) korban luka parah, dan 25 ribu rupee (sekitar Rp 5 juta) pada korban luka ringan.

Siklon Gaja melewati Tamil Nadu dan pantai Puducherry antara Nagapattinam dan Vedaranniyam pada Kamis (15/11) malam. Dampaknya, sejumlah kerusakan terjadi di beberapa distrik negara, termasuk Nagapattinam, Tiruvarur, dan Thanjavur. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement