Selasa 18 Jun 2019 08:54 WIB

Polisi Thailand Tangkap George Clooney Penjual Pakaian

Mereka dijuluki sebagai Bonnie dan Clyde dari Italia.

Rep: deutsche-welle/ Red:
Polisi Thailand tangkap 'George Clooney' penjual pakaian dan jam tangan
Polisi Thailand tangkap 'George Clooney' penjual pakaian dan jam tangan

Dua orang warga Italia yang bekerja sama melakukan penipuan itu ditangkap di salah satu resort mewah di Thailand setelah buron bertahun-tahun.

Francesco Galdelli, 58, dan Vanja Goffi, 45, memang sudah lama diburu oleh Interpol sejak 2013. Mereka bekerja sama untuk menipu dan salah satunya yaitu Francesco mengaku sebagai George Clooney untuk menjaring korban agar berinvestasi di bisnis pakaian.

"Selama interogasi, Francesco mengaku menjadi George Clooney dan membuka bisnis pakaian guna menipu para korban agar mengirimkan uang kepadanya," kata sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kepolisian Thailand.

Clooney yang asli bahkan pernah menuntut mereka di pengadilan Italia pada 2010 dan bersaksi bahwa mereka telah menyalahgunakan namanya.

Keduanya bersalah karena melakukan serangkaian penipuan di Italia dengan menjual jam tangan Rolex palsu di internet. Alih-alih mendapatkan jam bergengsi itu, para korban malah menerima paket berisi garam.

Galdelli sendiri divonis bersalah oleh pengadilan Milan dengan hukuman delapan tahun penjara, namun ia berhasil melarikan diri. Karena kerjasama dalam bidang kriminalitas ini mereka dijuluki sebagai Bonnie dan Clyde dari Italia.

Situs berita Coconuts menampilkan gambar Francesco yang mengaku George clooney saat digelandang polisi. Apakah mirip?

ae/hp (BBC, AP, AFP)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan deutsche welle. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab deutsche welle.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement