Saturday, 11 Jumadil Akhir 1440 / 16 February 2019

Saturday, 11 Jumadil Akhir 1440 / 16 February 2019

Tangannya Digigit Hiu, Seorang Perempuan Tewas

Kamis 22 Aug 2013 14:23 WIB

Red: A.Syalaby Ichsan

Penyelam nyaris jadi santapan hiu

Penyelam nyaris jadi santapan hiu

Foto: dailymail

REPUBLIKA.CO.ID, HONOLULU -- Seorang perempuan Jerman yang kehilangan tangannya usai diserang seekor Hiu pekan lalu, akhirnya tewas.

Sempat mendapatkan perawatan di Maui Memorial Medical Centre, perempuan bernama Jana Lutteropp itu pun harus meregang nyawa.

Juru bicara rumah sakit, Carol Clark mengungkapkan, June mendapatkan perawatan intensif usai mendapatkan serangan tersebut. "Jana berjuang keras untuk dapat tetap hidup,"katanya, mengutip ibu dan kakaknya, Rabu (21/8) seperti dikutip the Guardian. 

Awalnya, Jana snorkeling hingga 100 meter dari Pantai Paluea di resort Makena. Ketika itu, seekor hiu datang menyerang dan menggigit tangan kanannya. 

Seorang guru SMA asal California yang sedang berlibur langsung lompat ke dalam air usai mendengar teriakan dan melihat darah. Rick Moore (57 tahun) nama guru tersebut, mengungkapkan, Jana berhasil dibawa dalam keadaan pingsan. 

Petugas setempat yang menginvestigasi serangannya mengungkapkan, saksi tidak bisa mendeskripsikan jenis hiu apa yang terlibat.

Setelah serangan, teman Moore,  Nicholas Grisaffi berdiri di air setinggi leher dan mengambil Lutteropp dari Moore, membawa tubuhnya keluar dari air. "Saya benar-benar berharap itu akan menjadi sebuah keajaiban dan dia akan sembuh," kata Moore.

Serangan hiu di Hawai terakhir terjadi pada 2004. Saat itu, seseorang di Hawaii meninggal dari serangan hiu adalah pada tahun 2004, ketika hiu harimau sedikit Willis McInnis di kaki saat ia berselancar 100 meter dari Maui.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Konflik Lahan di Jambi

Jumat , 15 Feb 2019, 21:07 WIB