Kamis 20 Feb 2014 13:45 WIB

Kerry dan Abbas Bertemu di Paris Bahas Perdamaian Palestina-Israel

Jen Psaki
Foto: AP
Jen Psaki

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry, Rabu (19/2) mengadakan pertemuan terpisah di Paris dengan Menteri Luar Negeri Yordania, Nasser Judeh, dan Presiden Otorita Palestina, Mahmoud Abbas, mengenai pembicaraan perdamaian Palestina-Israel yang disponsori AS.

''Pertemuan Kerry dengan Abbas, yang berlangsung selama beberapa jam, berfokus pada kemajuan perundingan antara Palestina dan Israel,'' kata Jen Psaki, juru bicara Departemen Luar Negeri AS, seperti dikutip oleh media Prancis yang mengatakan hal itu setelah pertemuan.

Dia mengatakan perundingan telah mencapai tahap penting dan Amerika Serikat sedang berusaha untuk mempersempit kesenjangan antara kedua belah pihak. Psaki mengatakan waktu pertemuan Kerry dengan Abbas di Paris adalah tepat.

Sementara, dia mengatakan Kerry bertemu dengan Judeh dan menyoroti peran penting Yordania di wilayah tersebut serta mengenai proses perdamaian. Kedua menteri luar negeri, katanya, membahas isu-isu dalam agenda pembicaraan Palestina-Israel.

sumber : Antara/KUNA-0ANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement