Ahad 15 Feb 2015 07:55 WIB

UEA Tegaskan Dukungan Penuh untuk Kemerdekaan Palestina

Rep: c84/ Red: Dwi Murdaningsih
Palestina
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Menteri Kebudayaan, Pemuda dan Pembangunan Masyarakat UEA , Sheikh Nahyan Bin Mubarak Al Nahyan, menegaskan dukungan penuh negaranya Palestina. Menurutnya, Palestina adalah isu sentral bagi seluruh orang dan negara-negara Arab tak terkecuali UEA, seperti dilansir WAM, Ahad (15/2).

Sheikh Nahyan yang juga hadir dalam acara amal dan lelang yang diselenggarakan oleh Universitas Bethlehem di Abu Dhabi pada Kamis untuk mengumpulkan dana bagi perpustakaan di Palestina mengatakan dalam pidatonya bahwa UEA mendukung penuh rakyat Palestina untuk mendapatkan hak-haknya dan hidup aman dengan negara merdeka dimanan Yerusalem sebagai ibukotanya.

Sheikh Nahyan juga mengatakan Universitas Palestina ini telah berkembang menjadi lembaga progresif merangkul praktik dan pikiran serta komitmen terbaru untuk menanamkan moral yang baik dalam lulusannya sehingga mampu melayani rakyatnya dalam kemanusiaan pada umumnya. Sheikh Nahyan mencatat bahwa peran perguruan tinggi nasional Palestina merupakan bagian integral dari perjuangan Palestina untuk kebebasan, martabat dan kemandirian.

Menutup sambutannya, Sheikh Nahyan mengungkapkan harapan bahwa lewat instansi pendidikan seperti universitas ini mampu mencapai kesuksesan bagi Palestina meskipun terus menghadapi pendudukan brutal Israel di tanah airnya. Sementara itu, Wakil Rektor kampus, Peter Bray, mengucapkan terima kasih kepada pimpinan UEA, Sheikh Nahyan dan anaknya atas perlindungan mereka kepada lembaganya dalam menghadapi setiap tantangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement