Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Jokowi Akhiri Kunjungan dengan Sambangi Silicon Valley

Kamis 18 Feb 2016 02:35 WIB

Red: Ani Nursalikah

Silicon Valley

Silicon Valley

Foto: [ist]

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Silicon Valley sebagai lokasi akhir dalam kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat (AS).

Presiden Jokowi rampung memberikan pidato kunci dalam pertemuan US-ASEAN Business Council (US-ABC) yang dihelat di Hotel St Regis, San Francisco, Rabu sekitar pukul 09.45 waktu setempat atau Kamis sekitar pukul 01.00 dini hari.

Setelah rampung menjadi pembicara kunci, Jokowi mengunjungi pusat ekonomi kreatif AS yakni Lembah Silikon yang berjarak sekitar satu jam berkendara darat dari San Fransisco. Di Silicon Valley, Presiden akan menjelaskan kondisi perekonomian Indonesia yang semakin membaik dan juga beberapa kebijakan yang diambil terutama untuk menarik investor dari luar negeri agar tertarik berinvestasi di Indonesia.

Usai memberikan sambutan di US-ABC, Presiden Jokowi berturut-turut mengunjungi Silicon Valley untuk berkunjung ke Kantor Pusat Facebook, Googleplex, dan Plug and Play. "Kesempatan ini akan digunakan untuk bertemu dengan CEO perusahaan-perusahaan raksasa di bidang IT," ucap Presiden sebelumnya.

Pada sore hari, sebelum meningalkan San Francisco sebelum kembali ke tanah air, Jokowi berkunjung ke kantor pusat Twitter di San Francisco. Pada pukul 19.45 waktu setempat, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninggalkan Bandara Internasional San Francisco untuk kembali ke tanah air.

Jokowi dan Ibu Negara bersama rombongan diperkirakan tiba kembali di tanah air pada Jumat (19/2) pagi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA