Jumat 06 Mar 2015 09:37 WIB

Harrison Ford Terluka Parah Akibat Pesawat Jatuh

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Bilal Ramadhan
Harrison Ford
Foto: AP Photo/NBC, Paul Drinkwater
Harrison Ford

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES-- Aktor Star Wars Harrison Ford terluka parah akibat pesawat vintage yang ditumpanginya jatuh di lapangan golf Los Angeles. Pesawat bermesin tunggal ini jatuh tak lama setelah lepas landas dari Santa Monica Airport.

Seperti dikutip reuters, asisten Kepala Pemadam Kebakaran Patrick Butler mengatakan pesawat jatuh sekitar satu mil dari bandara dan terjepit pohon. Pilot pesawat tersebut dikabarkan selamat. Namun Butler enggan mengkonfirmasi Ford berada di dalam pesawat meski sumber lain aktor 72 tahun terdapat di dalam pesawat tersebut.

Butler mengatakan saat jatuh pilot dalam keadaan sadar dan bernapas. Kemudian paramedis membawanya ke rumah sakit setempat. Paramedis melakukan imobilisasi tulang belakang, menginfus dan melakukan pertolongan pertama untuk pilot. Ford mengalami beberapa luka di kepala dan pendarahan hebat.

Perwakilan Ford tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar. Anak Ford Ben berkicau dalam akun twitternya mengenai keadaan sang ayah. "Di rumah sakit. Ayah Ok. Memar tetapi Ok," kicau Ben.Ford adalah orang yang sangat kuat.

Juru Bicara Departemen Kepolisian Los Angeles mengatakan penyebab kecelakan pada pukul 02.25 Kamis (5/3) karena kegagalan mekanis. For dikenal sebagai penggemar penerbangan sejak lama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement