Selasa 16 Jun 2015 10:01 WIB

12 Penumpang Fiji Airways Terserang Penyakit Misterius

Rep: Gita Amanda/ Red: Ani Nursalikah
FIJI
Foto: [ist]
FIJI

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Setidaknya 12 penumpang maskapai penerbangan Fiji Airways tiba-tiba terserang penyakit misterius saat tiba di Bandara Internasional Los Angeles. Mereka dilaporkan baru saja melakukan perjalanan dari Kepulauan Fiji.

Daily Mail, Selasa (16/6), mengutip CBS News mengatakan, para penumpang mengalami gejala mual, diare dan muntah-muntah. Satu orang penumpang bahkan harus dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tim paramedis segera merespon kejadian tersebut pada pukul 01.45 waktu setempat, setelah pesawat mendarat di California dari Nadi, di kepulauan Fiji.

Selain 12 penumpang yang terserang penyakit misterius, bersama mereka ikut terbang 272 penumpang lain. Para penumpang yang terserang penyakit diketahui tak saling berhubungan, tapi mereka semua tinggal di hotel yang sama di Nadi.

Juru bicara Fiji Airways mengatakan, para penumpang yang sakit merupakan bagian dari dua kelompok perjalanan yang bepergian bersama-sama. Mereka menurutnya tinggal di resor yang sama.

Namun pihak berwenang mengatakan tak berpikir penumpang menderita penyakit menular.

Sejumlah lembaga, termasuk Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Dinas Pemadam Kebakaran Los Angeles dan Unit Perlindungan Perbatasan AS juga tiba dilokasi untuk melihat kondisi penumpang. Sumber mengatakan, penumpang kemungkinan jatuh sakit karena keracunan makanan.

Kasus ini masih diselidiki oleh Fiji Airways.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement