Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Duterte Hargai Kepala Polisi Terlibat Narkoba Rp 570 Juta

Senin 29 Aug 2016 11:41 WIB

Red: Ani Nursalikah

 Kandidat presiden Filipina Rodrigo Duterte.

Kandidat presiden Filipina Rodrigo Duterte.

Foto: Reuters/Romeo Ranoco

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Presiden Filipina Rodrigo Duterte tak berhenti menunjukkan kesangatseriusannya memberantas para kriminal. Dalam perang melawan narkotika kali ini, ia menawarkan hadiah dua juta peso atau sekitar Rp 570 juta untuk siapa pun yang bisa memburu para anggota polisi negeri itu (PNP) yang melindungi perdagangan narkotika di Filipina.

"Saya menghargai kepala mereka dengan dua juta peso," kata Duterte dalam pidato di Libingan ng mga Bayani, Senin (29/8), seperti dikutip Antara News. kepada

Duterte bahkan menyatakan perang melawan narkotika akan berdarah-darah. "Saya akan keras seperti yang sudah-sudah," kata dia.

Presiden berusia 71 tahun itu mengatakan dia akan mengambil penuh semua tanggung jawab atas perang sejatinya melawan obat-obatan terlarang dengan memerintahkan polisi meningkatkan kampanyenya melawan narkotika. "(Kalau perlu) Saya akan masuk penjara demi kalian," kata dia. Duterte belum lama ini mengumumkan para perwira polisi yang diduga terlibat dalam perdagangan narkotika.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA