Jumat 07 Jul 2017 07:26 WIB

lIvanka Trump Kunjungi Museum Holocaust di Polandia

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Dwi Murdaningsih
Ivanka Trump
Foto: EPA
Ivanka Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Putri Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, Ivanka Trump, mengunjungi Museum Sejarah Yahudi Polandia di Warsawa, Kamis (6/7). Kesempatan tersebut ia manfaatkan untuk memberi penghormatan kepada mereka yang gugur dalam peristiwa Holocaust di Perang Dunia II.

Dilaporkan laman CNN, Ivanka berada di Warsawa untuk mendampingi ayahnya yang tengah melakukan kunjungan kenegaraan. Menjelang pidato ayahnya, Ivanka memisahkan diri dari rombongan kepresidenan, kemudian mengunjungi Museum Sejarah Yahudi Polandia di kota tersebut.

Momen yang luput dari liputan awak media tersebut kemudian diunggah Ivanka melalui unggahan fotonya di media sosial. Dalam keterangan fotonya, Ivanka menulis," Merupakan suatu kehormatan untuk memberi penghormatan dan mengingat, dengan rasa syukur, mereka yang berjuang dengan gigih melawan segala rintangan. Monumen yang didirikan di puing-puing Ghetto (permukiman Yahudi) Warsawa, melambangkan perjuangan untuk kebebasan."

Ivanka diketahui memang telah beralih dan memeluk agama Yahudi Ortodoks. Hal itu dia lakukan pada 2009, yakni menjelang pernikahan dengan suaminya, yang juga penasihat Trump, Jared Kushner. Ketika Ivanka mengunjungi Museum Sejarah Yahudi Polandia, Donald Trump sedang berpidato di Lapangan Krasinski Warsawa.

Dari Polandia, Ivanka dan Donald Trump akan bertolak ke Jerman untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Negara G20. Dalam KTT tersebut, Trump dikabarkan akan memberikan pidato tentang dalam sebuah sesi mengenai pemberdayaan ekonomi perempuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement