Selasa 10 May 2016 05:30 WIB

Sejarah Hari Ini: Mandela, Presiden Kulit Hitam Pertama Afrika Selatan

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Ani Nursalikah
  Nelson Mandela mengenakan batik saat merayakan ulang tahunnya ke-90 di Johannesburg,Afrika Selatan, pada tahun 2008.  (EPA/Kim Ludbrook)
Rolling Stones saat konser di Singapura (5/3).

Pada 10 Mei 1967, dua personel Rolling Stones disidang atas tuduhan penggunaan obat-obatan terlarang. Mick Jagger dan Keith Richards dari band rock Rolling Stones telah muncul sebelum hakim di Chichester, West Sussex mendakwanya dengan pelanggaran narkoba.

Polisi menggerebek rumah Richards di Redlands Road, West Wittering pada malam Ahad, 12 Februari saat mereka menggelar pesta. Polisi menggeledah rumah, mewawancarai delapan laki-laki dan satu perempuan dan menemukan berbagai tablet dan zat yang kemudian diperiksa oleh Laboratorium Polisi Metropolitan. Dalam penyerbuan itu, petugas mengambil sejumlah barang bukti.

Vokalis Stones Jagger (24 tahun) dituduh secara ilegal memiliki empat tablet yang mengandung amfetamin sulfat dan methylamphetamine hidroklorida. Gitaris Richards yang juga berusia 24 tahun dibebankan hukuman karena mengizinkan rumahnya digunakan untuk pesta ganja.

Baik Jagger maupun Richards mengaku tidak bersalah dan dibebaskan dengan jaminan untuk hadir pada waktu sidang di West Sussex Sesi Quarter pada 22 Juni.

Di luar pengadilan, kerumunan penggemar sedang menunggu untuk melihat bintang idolanya, tapi kedua orang itu menghindari dengan masuk ke dalam mobil yang dikemudikan sopir dari bagian belakang bangunan.

Orang ketiga, Robert Fraser (29 tahun) sebagai pemilik galeri dituduh memiliki heroin dan delapan kapsul methylamphetamine hidroklorida.

 

sumber : History, BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement