Sabtu 19 Dec 2015 14:02 WIB

Serangan AS Salah Sasaran, 20 Tentara Irak Dilaporkan Tewas

Serangan udara koalisi AS di Irak dan Suriah.
Foto: Youtube
Serangan udara koalisi AS di Irak dan Suriah.

REPUBLIKA.CO.ID, Lebih dari 20 tentara Irak dilaporkan terbunuh, dan 30 lainnya terluka dalam sebuah serangan udara yang dilakukan militer AS. Demikian disampaikan Hakim al-Zamili, kepada Komite Pertahanan dan Keamanan Parlemen Irak kepada Sputnik.

"Brigade ke-55 (tentara Irak) dihantam oleh pesawat AS. Lebih dari 20 tentara tewas dan 30 lainnya terluka," ujar Zamili kepada Sputnik. Sebelumnya media Rusia itu menyebut jumlah korban tewas lebih dari 30 orang.

Insiden terjadi dekat Kota al-Naimiya di Provinsi Fallujah setelah pasukan Irak membebaskan wilayah strategis dari ISIS. Menurut pejabat yang mengunjungi lokasi, kemungkinan korban tewas bertambah. Ini mengingat banyak tentara Irak yang terluka.

"Amerika melancarkan serangan dengan tingkat ketepatan hingga 100 persen, namun entah kenapa mereka melakukan kesalahan hingga berkilometer?" ujarnya bertanya-tanya.

Baca juga, ISIS Serang Kamp Pelatihan Turki di Irak.

Zamili meminta agar Perdana Menteri Irak Haidar al-Abadi untuk melakukan investigasi segera atas laporang tersebut.

Namun Pusat Komandan Militer di Baghdad mengatakan, serangan udara itu hanya menyebabkan jumlah korban sedikit. Salah sasaran terjadi karena ada miskomunikasi dan cuaca buruk. 

sumber : RT
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement