Ahad 16 Sep 2018 06:22 WIB

Suriah Tembak Jatuh Rudal Israel Dekat Bandara Damaskus

Israel menyasar militer Iran di Suriah.

Red: Nur Aini
Peluncuran Rudal Ilustrasi
Foto: Reuters
Peluncuran Rudal Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Laporan media Suriah menyebut sistem pertahanan udara militer Suriah menembak jatuh beberapa peluru kendali yang ditembakkan Israel dalam aksi serangan di dekat bandar udara Damaskus pada Sabtu (15/9).

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan pihaknya tidak akan mengomentari laporan-laporan media asing. Selama konflik lebih dari tujuh tahun di negara tetangganya, Suriah, Israel semakin meningkatkan kewaspadaan dengan memperluas pengaruh untuk menandingi musuhnya, Iran.

Iran adalah sekutu utama Presiden Suriah Bashar al-Assad. Pasukan angkatan udara Israel telah menyerang beberapa target, yang digambarkannya sebagai lokasi pengerahan atau pengiriman senjata oleh Iran kepada gerakan Hisbullah Lebanon dukungan Iran dalam perang tersebut.

"Sistem pertahanan udara kita telah menggagalkan serangan peluru kendali ke Bandara Internasional Damaskus," kata kantor berita negara SANA, yang mengutip seorang sumber di kalangan militer.

Para saksi mata di sebuah pameran dagang utama di ibu kota negara Suriah, Damaskus, mengatakan mereka melihat pijaran-pijaran cahaya di langit pada malam hari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement