Jumat 19 Oct 2018 08:41 WIB

Survei: Warga Saudi Dukung Kerajaan Hadapi Serangan Media

Persentase dukungan mencapai 96 persen.

Survei Pusat Statistik Nasional Saudi
Foto: Alarabiya
Survei Pusat Statistik Nasional Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH — Survei terbaru yang dilakukan Pusat Statistik Nasional di bawah Pusat King Abdul Aziz untuk Dialog Nasional merilis sikap warga negara Arab Saudi terhadap serangan bertubi-tubi yang digencarkan media terhadap pihak kerajaan terkait kasus dugaan pembunuhan atas jurnalis Saudi Jamal Khashoggi. 

Survei ini terdiri dari beragam latar belakang partisipan yang jumlahnya mencapai 1.010 responden. Mereka berasal dari berbagai kawasan di Saudi. Sebanyak 59 persen kalangan pria, sementara 41 persennya adalah perempuan. 

Seperti dilansir Alarabiya, Jumat (19/10), survei ini dilakukan selama 24 jam dengan metode ilmiah yang dijalankan melalui pembicaraan telepon secara langsung. Ada dua kesimpulan utama dari survei ini, yaitu: 

Pertama, sebanyak 96 persen warga negara Saudi mendukung sikap Kerajaan atas agresi yang dilancarkan media massa terhadapnya. 

Kedua, tingkat keaktifan warga Saudi di media sosial dalam rangka mendukung langkah Saudi secara umum sangat positif. Persentasenya mencapai 77 persen dengan nilai istimewa. Sedangkan, 15 persen berpendapat bagus dan 3 persen menilai keaktifan tersebut lemah.    

  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement