Jumat 07 Oct 2011 07:07 WIB

Remehkan Darah Anak Palestina, Unjuk Rasa di Inggris Tolak Kunjungan Tzipi Livni

Tzipi Livni
Foto: telegraph.co.uk
Tzipi Livni

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Forum Palestina di Inggris dan sejumlah lembaga solidaritas hak Palestina menggelar unjuk rasa di depan kantor pemerintahan Inggris untuk memprotes undangan kunjungan penjahat perang wanita Israel Tzipi Livni ke London pekan ini. Kunjungan ini atas undangan Menlu Inggris William Haque.

 

Forum menilai ajakan yang disampaikan Menlu Inggris kepada Livni sebagai sikap meremehkan darah anak-anak Palestina yang gugur akibat perang jahat yang digelar oleh musuh Israel terhadap bangsa Palestina yang terkurung dan terblokade di Gaza.

Sebelumnya, sebuah perintah pengadilan telah terbit atas penangkapan Livni tahun 2009 sebagai Menlu Israel selama agresi Israel ke Gaza. Namun pemerintah Israel belakangan tunduk kepada tekanan lobi yahudi dan mengubah undnag-undang terkait penangkapan penjahat perang yang mengunjungi Inggris.

Unjuk rasa ini digelar Kamis (6/10) untuk menuntut pengefektifan perintah pengadilan menangkap Livni dan mengecam perubahan undang-undang Inggris yang hanya berpihak kepada penjahat perang.

sumber : info palestina
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement