Jumat 24 Feb 2012 12:35 WIB

Iran: Israel Selalu Menuduh tanpa Dasar

Rep: aghia khumaesi/ Red: Endah Hapsari
PBB
PBB

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK---Iran terus mengingatkan PBB terhadap kekuatan Israel untuk terus melanjutkan kejahatannya di seluruh dunia. "Rezim Zionis kerap mendistorsi tuduhan tak berdasar terhadap Iran dalam kaitannya dengan serangkaian aksi teror di India, Georgia dan Thailand, sementara Iran, memiliki latar belakang yang jelas dalam mengutuk tindakan teroris zionis tersebut di seluruh dunia," kata perwakilan Republik Islam Iran untuk PBB, Mohammad Khazaee.

Dalam sebuah surat kepada kepala bergilir Dewan Keamanan PBB yang dikirim ke Sekjen PBB Ban Ki-moon, Khazaee juga menolak tuduhan tidak berdasar oleh rezim Zionis mengenai dugaan keterlibatan Iran dalam gelombang pengeboman di India, Georgia, dan Thailand.

Surat itu juga menyerukan kepada masyarakat internasional dan Dewan Keamanan PBB untuk meminta rezim Zionis, untuk tidak melakukan tindakan ilegal bukan menuduh orang lain.

Khazaee mengatakan, Iran selalu menjadi korban dari terorisme itu sendiri, terutama dalam kasus pembunuhan ilmuwan nuklirnya, terutama mengingat pengakuan yang dibuat oleh mereka yang ditangkap sehubungan dengan pembunuhan ilmuwan Iran, yang jelas mereka dilatih di Israel oleh rezim Zionis.

Khazaee juga mencatat bahwa, para pejabat rezim Zionis telah mengakui bahwa pembunuhan ilmuwan nuklir Iran telah menjadi bagian dari upaya yang mereka tujukan untuk mengganggu program nuklir Iran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement